Lulusan SMA masih diLirik | Formasi CPNS 2014

Kabar gembira bagi anda yang baru saja Lulus / Tamat tingkat menengah atas atau bagi rekan yg ber Ijasah SMA sederajat, ingin mencoba keberuntungan  jangan lewatkan kesempatan ini barangkali saja rezeki anda ada diposisi ini. Tahun ini 2014 kabarnya formasi CPNS masih terbuka untuk lulusan SMA pada seleksi yang rencananya akan di selengarakan bulan juli mendatang. 

Dilansir dari web lowongankerja15.com Formasi CPNS 2014 Masih Terbuka untuk Lulusan SMA  Posisi ini akan mencukupi kebutuhan tenaga di instansi daerah dan instansi pusat. Informasi tersebut dibenarkan oleh bapak Azwar Abubakar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Beliau mengatakan bahwa Tahun 2014 CPNS akan membuka lowongan untuk Lulusan SMA plus, Maksudnya yang memiliki keahlian lebih seperti mampu menggunakan komputer dan lainnya. Melihat formasi SMA/SMK ditahun lalu, pemerintah memberikan formasi lulusan SMA yang akan ditempatkan menjadi tenaga sipir, penjaga mercusuar dan lain-lain, Namun beliau menegaskan ditahun 2014 juga Formasi CPNS masih dibutuhkan diinstansi daerah atau pusat. 

Sementara itu daerah yang banyak membutuhkan lulusan SMA adalah yang merupakan wilayah pemekaran, terpencil, perbatasan dan terisolir akan lebih diutamakan sedangkan untuk daerah yang memiliki Sumber daya manusianya yang tinggi maka jatah lulusan SMA tidak akan diberi terangnya. #lowongankerja15.com



Lulus dalam seleksi CPNS bukan hal yang mudah dan gampang, Lulus CPNS 2014 akan terasa mudah jika anda memahami sistem Perang ujian CPNS, seperti paham semua akan materi ujian yang diberikan dan penggunaan materi dalam menghadapi CPNS.  

Materi soal akan berbentuk:
  1. Tes wawasan kebangsaan
  2. Tes intelegensia umum
  3. Tes karakteristik pribadi
  4. Tes kompetensi bidang (Bagi pelamar formasi tertentu seperti tenaga guru, dosen, penyuluh, dokter, dan lain-lain)
Seperti diketahui dari info-info CPNS yang dijelaskan bahwa nantinya materi soal-soal CPNS akan berbentuk tes kompetensi dasar (TKD) dengan memakai program software CAT (Computer Assited Test). Jika anda ingin mengasah kemampuan tak ada salahnya mencoba Download software CAT yang beberapa hari lalu diupload di blog Dhinata 28   lihat cara pasangnya disini.  Jadi, Untuk lulus CPNS 2014 haruslah paham dan mempelajari semua materi soal-soal yang akan diujikan dalam ujian mendatang.

Postingan terkait:

Comments
0 Comments

Belum ada tanggapan untuk "Lulusan SMA masih diLirik | Formasi CPNS 2014"