Aplikasi Android "PMP Share" berguna untuk BERBAGI aplikasi PMP


Aplikasi android "PMP Share" berguna untuk share Aplikasi PMP ( Pemetaan Mutu Pendidikan), aplikasi ini  memudahkan pengetrian kuisioner PMP dengan menggunakan lebih dari satu laptop  "berbagai aplikasi". 

Aplikasi PMP share bisa anda unduh pada Play store hp smart anda.

Gbr.1
Cara penggunaan aplikasi ini anda hanya diminta untuk memasangkan aplikasi "PMPShare" pada Hp smart anda, ikuti  step by step  pemasangan hingga selesai sukses terpasang. 
 
Gbr.2
Setelah aplikasi "PMP Share" terpasang, tekan tombol untuk mengaktifkan / menon-aktifkan Hotspot dan temukan signal "PMP Share" pada laptop server dan clien, klik connect.
Gbr.3
Tunggu berapa menit biarkan aplikasi melakukan scanning hingga menemukan alamat Link PMP. jika sudah tampil maka link tersebut bisa di buka di laptop, PC, HP yang terkoneksi dengan wifi PMP Share.

Contoh Link PMP Laptop server saya http: //192.168.43.151:1745
Gbr.4
Jika Aplikasi tersebut sukses menemukan link PMP, selanjutnya aktifkan wifi/wireless pada laptop clien cari dan hubungkan dengan signal PMP Shere. klik connect
Gbr.5
langkah berikutnya tuliskan  alamat link PMP tersebut ke laptop Clien (seperti pada keterangan Gbr.4 diatas) pada browser apa saja, misalnya Mozilla, Chrome, Opera, dsb lalu tekan enter maka aplikasi PMP muncul pada laptop clien.. 
Gbr.6



SELESAI
Laptop Server : Laptop yang terpasang aplikasi PMP
Laptop Clien      : Laptop yang idak terpasang aplikasi PMP

Selamat bekerja...

Cara diatas  sama dengan yang admin tulis tempo hari, Mengerjakan PMP lebih dari 1 laptop  Cuma  dengan menggunakan aplikasi tambahan pada andorid, dengan aplikasi tambahan ini lebih mudah menemukan alamat link atau IP Adres laptop sarver, jadi untuk menemukan IP Adres  tidak lagi dengan cara manual yaitu dengan mengetik CMD Melalui Command Prompt...  silahkan di coba. Selamat bekerja…. 


Postingan terkait:

Comments
0 Comments

Belum ada tanggapan untuk "Aplikasi Android "PMP Share" berguna untuk BERBAGI aplikasi PMP"