Login SIM Kehadiran Guru

Aplikasi Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan, Aplikasi absensi online untuk mengatahui kehadiran guru dan tenaga kependidikan yang terdftar disekolah dan yang paling Pentingnya lagi sebagai acuan keaktifan guru pada tunjangan sertifikasi atau profesi.  

Aplikasi daftar hadir ini hanya memiliki tiga tab menu yaitu Beranda, kehadiran, dan keluar aplikasi , sangat simple sekali sehingga sangat mudah dipahami tanpa harus pelatihan khusus atau bimtek bagi nantinya pengguna aplikasi ini.




Untuk login  ke Aplikasi ini menggunakan password Dapodik sekolah

1. Beranda berisikan profil sekolah dan data pengguna
2. Kehadiran berisi Data sekolah dan data guru dan tendik.
  • Data sekolah memuat informasi profil sekolah dan kalender sekolah, 
  • Data Guru berisikan keterangan jumalah izin,sakit, dan dinas luar, pada data guru inilah pengguna mengaktifkan kehadiran guru tersebut sesuai tanggal kehadiran saat itu
3. Keluar Aplikasi, jika telah selesai menginput  untuk mengakhiri klik keluar Aplikasi lalu klik ok


Keterangan tambahan 
  • Siapa saja pengguna Aplikasi ini ? aplikasi ini boleh di gunakan oleh Operator sekolah, Kepala sekolah atau salah satu guru disekolah yang di percayakan oleh kepala sekolah.
  • Jika guru ada yang berhalangan hadir dengan alasan tertentu maka melampirkan surat keterangan, dari keterangan itu nantinya di input alasan izin guru tersebut oleh operator sekolah atau yang bertanggung jawab dengan aplikasi Daftar hadir guru ini dengan cara klik JENIS IZIN. 

Misalnya :Sakit, Izin. Tugas Luar, Cuti Tahunan, Cuti Besar, Cuti Melahirkan,Cuti kerena alasan penting, Cuti bersama ..dsb..

  • Pembuatan daftar hadir hanya dapat dibuat pada bulan berjalan. Jika ingin membuat daftar hadir bulan September, maka harus di generate pada bulan September. 
Misalnya : Jika bulan ini masih Agustus maka untuk membuat bulan berikutnya belum bisa

untuk merngakses DAFTAR HADIR  silahkan kli tautan dibawah ini,


Postingan terkait:

Comments
0 Comments

Belum ada tanggapan untuk "Login SIM Kehadiran Guru"